Rumah Halal Indonesia

Property 100% berkonsep Syariah

ABOUT US

RUMAH HALAL
INDONESIA

Kami adalah Agency penjualan Property Syariah dengan project yang Amanah di Indonesia. Terdapat puluhan project yang kami sediakan untukpara konsumen yang mengingingkan rumah dengan sekma 100% Syariah

depositphotos_188943222-stock-photo-attractive-asian-muslim-woman-removebg-preview

Kenapa harus
Rumah Halal Indonesia?

Inilah alasan kenapa Anda harus membeli Property Syariah di Rumah Halal Indonesia

+20

Developer property amanah

+50

Project amanah

+10

Tersebar lebih dari 10 Kota di Indonesia

Konsep
pembelian cash/cicilan

Kami tidak bekerja sama dalam hal pembiayaan proyek maupun pembiayaan penjualan kepada BANK, dikarenakan ada hal – hal yang tidak sesuai dengan kaidah syariah. seperti adanya denda, bunga, sita, asuransi dan akad – akad yang bathil.

Kami tidak bekerja sama dalam hal pembiayaan proyek maupun pembiayaan penjualan kepada BANK, dikarenakan ada hal – hal yang tidak sesuai dengan kaidah syariah. seperti adanya denda, bunga, sita, asuransi dan akad – akad yang bathil.

Denda adalah tambahan termasuk RIBA. Kami tidak menerapkan sistematis denda. Hanya saja ada sistematis tersendiri apabila pembeli tidak dapat memenuhi pembayaran sesuai dengan waktunya. Kami juga tidak mengenakan pinalti apabila nasabah menyelesaikan pembayaran lebih cepat dari seharusnya.

Ada opsi yang lebih adil yaitu rumah tetap dihuni dan diarahkan agar rumahnya dijual oleh penghuni atau management developer. Uang yang didapatkan itu tentulah hak penghuni/pembeli. Kewajiban penghuni adalah melunasi sisa hutangnya saja.

Dalam islam asuransi termasuk dalam gharar. Akan ada salah satu pihak yang nantinya akan dirugikan. Kemudian ada juga unsur maysir (judi). Karena ada ketidak jelasan/ketidak pastian kapan akan terjadi klaim ataupun dibayarkan klaim.

BI Checking biasanya membatasi profesi dan sistematis pembelian oleh orang – orang yang bekerja dibidang informal, sedangkan diproperty syariah kami terbuka terhadap segala jenis pekerjaan.

Akad yang digunakan adalah jual beli. Ketika pembeli menyodorkan pembayaran berupa DP, itu berarti pembeli sudah memiliki hak terhadap rumah. BUKAN semacam sewa-beli yang diterapkan oleh Bank. Banyak yang tidak faham bahwa akad dari BANK adalah pinjaman uang yang dibungakan sehingga termasuk kedalam RIBA.

RUMAH HALAL INDONESIA

100% REAL PROJECT SYARIAH

Compare listings

Compare